Cara Memadukan Kemeja Pria yang Bisa Jadi Rekomendasi Kamu

Saat ini kemeja tidak hanya digunakan untuk sekadar kegiatan formal. Adanya kemeja kasual membuat kesan santai pada pakaian yang digunakan.

Sebelum membahas lebih lanjut, kira-kira, kamu sudah tahu belum apa perbedaan kemeja formal dan kemeja kasual? Kalau belum, kita bahas dulu ya.


Kemeja Formal                      

Utamanya, perbedaan tiap kemeja terdapat pada bentuk dan keberadaan kerah atau yang biasa disebut collar. Jenis kerah yang paling sering kamu temui adalah jenis spread collar, straight point collar, dan button-down collar. Spread collar adalah jenis kemeja yang memiliki kerah tegak dengan bagian ujung kerah berbentuk tajam. Selanjutnya adalah model kerah straight point, yakni kerah yang ukuran ujung yang satu dan lainnya kecil. Model kerah ini biasa kamu temui pada kemeja-kemeja bermodel slim-fit. Button-down collar, jenis kerah kemeja yang memiliki kancing kecil pada bagian ujung.

Kemeja Kasual

Berbeda dengan kemeja formal,  model kerah dari kemeja kasual dinamakan band collar. Kerah dari kemeja ini memiliki bentuk kerah tegak yang berbeda dengan kemeja formal dan kerah tidak meruncing dibagian ujungnya. Kerah yang jatuh memberikan kesan kasual bagi siapapun yang menggunakannya. Kamu tidak bisa menggunakan dasi pada kemeja kasual, yang bisa kamu lakukan adalah memadukannya dengan pakaian dengan gaya kasual lainnya.

Kemeja formal ataupun kemeja kasual bisa kamu temukan di UNIQLO. Apapun gaya fashion yang kamu pilih, formal ataupun kasual, tersedia di UNIQLO. Kamu juga bisa melakukan mix and match pakaianmu dengan memadukan kemeja dengan celana atau aksesoris lain.

Mix and Match Kemeja Pria

Paduan Solid Color

Kebanyakan orang menghindari penggunaan warna yang sama pada kemeja dan celana, namun ternyata perpaduan solid color cocok juga loh untuk kamu pilih. Solid color dianggap dapat membuat bentuk tubuhmu lebih tinggi. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain yang memiliki warna berbeda agar tetap memberikan kesan stylish.

Perpaduan Atasan Berwarna dan Bawahan Netral

Jika kamu memilih kemeja berwarna hijau tua yang gelap, kamu bisa memadukannya dengan bawahan chino. Kemeja kasual warna maroon misalnya, dapat kamu padukan juga dengan celana berwarna abu-abu. Gaya kasualmu dengan kemeja UNIQLO akan lebih menonjol dengan perpaduan tersebut.

Perpaduan Atasan Netral dan Bawahan Berwarna

Sebaliknya, kamu juga bisa mencoba memadukan atasan berwarna netral, misalnya kemeja putih dengan bawahan berwarna hijau army. Kemeja UNIQLO bisa menjadi pilihan memadukan gaya kasual namun tetap berkelas.

Kemeja Berpola

Selanjutnya, mix and match dari kemeja berpola. Kemeja kasual berbeda dengan kemeja formal, karena biasanya kemeja jenis ini memiliki pola khas, misalnya pola garis. Seperti yang tersedia pada UNIQLO, kamu bisa memadukan kemeja berpola dengan bawahan berwarna netral dan tambahan aksesoris seperti ikat pinggang ataupun jam tangan.

Kemeja Flanel

Bahan flanel sering menjadi bahan yang digunakan untuk membuat kemeja. Pilih warna klasik, seperti merah, biru, abu-abu, dan coklat. Kamu bisa memadukan dengan T-shirt, celana jins, dan sepatu boot atau sepatu kets.

Gaya mix and match dengan memadukan kemeja dan bawahan yang bervariasi tersedia lengkap di UNIQLO. Apapun gaya yang kamu sukai bisa kamu padukan dengan beragam pilihan kemeja untuk tujuan formal ataupun kasual.

0 Response to "Cara Memadukan Kemeja Pria yang Bisa Jadi Rekomendasi Kamu"

Posting Komentar